nusakini.com-Makassar-Tim Penggerak PKK kota Makassar bekerja sama dengan Ikatan Wanita Perbankan (IWABA) Sulawesi Selatan menyerahkan bantuan berupa sembako kepada para pedagang pisang epe' yang mangkal dan berjualan disepanjang pantai Losari

Ketua TP. PKK Kota Makassar Hj. Murni Djamaluddin Iqbal menuturkan bantuan sembako yang diserahkan kepada pedagang pisang epe' merupakan kepedulian pihaknya bersama Iwaba, untuk meringankan beban mereka yang terkena imbas ependemik Covid 19.

"Mudah mudahan dengan adanya bantuan sembako ini dapat meringankan beban hidup mereka, terutana akan kebutuhan dapur sehari hari, apalagi sejak mereka tidak berjualan akibat coronavirus ini, tentu mereka sangat membutuhkannya," ucap Murni usai menyerahkan bantuan secara simbolis di anjungan Losari Jumat (17/4).

Di kesempatan tersebut Murni menghimbau kepada warga untuk tetap tinggal dirumah jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak sekali.

"Jika terpaksa bepegian keluar rumah utamakan tetap mengenakan masker serta selalu menjaga jarak jika sedang berbicara dengan yang lainnya dan yang lebih penting lagi rajin rajinlah membersihkan tangan memakai sabun," himbaunya.

Ditempat yang sama Wakil ketua Iwaba Koordinator bidang Kesra dan juga Ketua Iwaperbanas Sulsel, Memy Hudli Huduri mengatakan, sejak ditutupnya anjungan pantai losari akibat wabah covid 19 pada 16 Maret lalu, berimbas juga terhadap penjual pisang epe tersebut mereka tidak mendapatkan penghasilan dari hasil berjualan."Tiap tahun Iwaba rutin mengadakan bakti sosial,  

ke panti asuhan, tapi tahun ini kami juga memberikan bantuan untuk pedagang khususnya pedagang pisang epe disepanjang pantai losari, yang terkena dampak dari wabah corona, dari pendataan yang dilakukan UPTD Losari ada sekitar 172 pedagang pisang epe' sembako kami serahkan langsung kepada pedagang karena takutnya bantuan yang diserahkan tidak tepat sasaran," terangnya.(yat)